Pantai Pandawa, Satu Tempat dengan Jutaan Keseruan

Pantai Pandawa, Satu Tempat dengan Jutaan Keseruan, - Adjective

Source: watersportbali

Sebutkan pantai apa saja yang pernah kamu jelajahi di Bali? Traveler sejati pasti pernah mengunjungi pantai satu ini yang berada di ujung selatan pulau Bali yakni Pantai Pandawa yang tumbuh menjadi pantai populer dan objek wisata andalan Kabupaten Badung.  Pantai Pandawa bersaing dengan Pantai Kuta, Legian dan pantai lainnya yang ada di Bali. Dulunya Pantai Pandawa dilabeli Secret Beach oleh turis mancanegara. Para turis mancanegara merasakan privasi-nya lebih terjaga dan bebas saat ke pantai karena dulu masih banyak orang yang tahu. Sedangkan oleh penduduk atau wisatawan lokal diberi nama Pantai Kutuh karena berada di desa adat Kutuh.

Pantai Pandawa memiliki landmark lima patung pandawa di antaranya patung Nakula, Arjuna, Bima, Sahadewa, dan Yudhistira.  Masing-masing patung memiliki tinggi masing-masing lima meter dan lebar 2,5 meter. Patung Pandawa ini dapat kamu lihat di sebelah tebing kiri jalan setelah patung Dewi Kunti.

Pantai Pandawa sendiri memiliki panjang hingga satu kilometer yang dibatas oleh tebing kapur yang menjulang tinggi. Di depan tebing kapur yang menghadap jalanan terdapat tulisan Pantai Pandawa yang berwarna jingga. Kamu dapat melihat langsung hamparan air laut dan pasir putih Pantai Pandawa dari atas tebing maupun bawah tebing. Benar-benar menakjubkan! 

Kini, Pantai Pandawa bermetafosa menjadi Pantai yang cantik, lebih banyak dikunjungi wisatawan dan dilengkapi berbagai fasilitas pendukungnya, seperti kamar mandi, tempat pijat tradisional, warung makan, pusat informasi, dan yang paling penting pihak pengelola menyediakan ambulance untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan di Pantai. Selain fasilitasnya yang lengkap dan menawarkan pemandangan alam yang indah,  aktivitas yang bisa kamu dilakukan di Pantai Pandawa pun beragam. Inilah yang membuat para pelancong betah berjam-jam menghabiskan waktu di sini.

Hanya di satu objek wisata saja, kamu sudah bisa melakukan aktivitas seru di antaranya:

-       Bermain Kayak dan Kano

Jika ingin menikmati luasnya Pantai Pandawa, kamu bisa memanfaatkan wahana olahraga air yakni Kano atau Kayak yang biasanya dilakukan saat air laut surut. Tak perlu cape-cape mengayuh dayung, kamu dapat menambah biaya naik untuk menyewa pendayung yang biasanya sudah disediakan oleh pihak pengelola. Jadi, kamu dapat mencari seorang lagi untuk bermain bersama dan duduk santai melihat hamparan air laut yang memancarkan gradasi warna yang indah. Tarif untuk menyewa Kano di Pantai Pandawa Bali dibedakan menjadi dua jenis yakni single kano dan double kano. Untuk wisatawan lokal tarif perjam single kano yakni Rp25.000 per orang dan double kano Rp50.000 per dua orang.  Aktivitas Kano atau Kayak dijamin keselamatannya karena pihak pengelola sudah menyediakan life guard yang dengan sigap menolong jika terjadi sesuatu, umumnya mereka berada di pinggi pantai. Agar lebih aman, kamu dapat menyewa life jacket atau jaket pelampung Rp20.000 per jam.

-       Mempercantik Diri di Pinggir Pantai

Saat liburan, penampilan harus lebih oke. Penampilan yang cantik atau tampan akan lebih terpancar jika badan sehat dan stamina kuat. Jika badan lelah seharian, senyum pun akan terasa berat dan membuat badan lebih cepat terserang sakit. Nah, jika sudah seperti itu kamu dapat menyegarkan badan dengan pemijatan tradisional di Pandawa Spa. Pandawa Spa menawarkan enam jenis pilihan di antaranya Pandawa Massage Rp130.000 per orang dalam waktu 90 menit, harga yang sama untuk Balinese Massage. Sedangkan waktu 60 menit yakni Rp100.000,- Pijatan disertai aroma relaksasi dalam waktu 60 menit Rp100.000, back massage Rp50.000 selama 30 menit, shiatsu massage Rp100.000 dalam 60 menit, dan refleksi kaki Rp
40.000 per 30 menit dan 60 menit yakni Rp80.000,- Selain Pijat Tradisional, Pandawa Spa juga menawarkan pedicure dan manicure. Untuk paket keduanya seharga Rp100.000 dalam 60 menit, sedangkan untuk manicure Rp60.000 pun begitu dengan pedicure.

-       Bersantai di Tepi Pantai

Jika lelah berjalan di tepi pantai, lebih baik duduk saja di tepi pantai. Agar lebih santai sebaiknya  sewa payung dan kursi hanya Rp50.000 sudah dapat sepasang dan dapat digunakan dalam waktu tiga jam. Kamu juga dapat memesan es kelapa muda yang masih lengkap dengan batoknya, cocok diminum saat matahari terik.

-       Mencicipi Kuliner Pantai Pandawa
Warung-warung yang berada di Pantai Pandawa cukup banyak. Setiap warung pun menyajikan menu andalannya masing-masing. Ada yang menjual menu makanan khas Eropa atau khas Indonesia. Umumnya para turis mancanegara selalu memburu makanan khas Indonesia seperti nasi goreng. Saat ke Pantai Pandawa, jangan lupa cicipi menu seafood yang masih segar!


Untuk akomodasi, di sekitar Pantai Pandawa juga banyak hotel yang menawarkan harga mulai dari Rp200.000 semalam. Namun, jika hotel yang sangat dekat dengan Hotel Pandawa sudah penuh. Kamu dapat mencari hotel di Nusa Dua Bali, jaraknya berkisar 2,5 kilometer dari Pantai Pandawa. Lebih mudah, lakukan pencarian sekaligus pesan kamar hotel di reservasi, kamu dapat mengaksesnya melalui website www.reservasi.com atau mengunduh aplikasinya. 
Pantai Pandawa, Satu Tempat dengan Jutaan Keseruan Pantai Pandawa, Satu Tempat dengan Jutaan Keseruan Reviewed by Mr. Thony on 12.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.