Tampil Stylish di Pesawat Itu Gampang, Ini Caranya

Tampil Stylish di Pesawat Itu Gampang, Ini Caranya, feixinzhe.com

pexels

Kita semua tahu kalau di pesawat itu suhunya bisa luar biasa dingin sampai menusuk tulang. Apalagi bagi mereka yang memiliki tubuh kecil dan tipis. Nah, biasanya orang menggunakan jaket atau membawa pasmina untuk kehangatan di dalam pesawat meskipun sedang melakukan perjalanan liburan di musim panas.

Suhu udara di dalam pesawat bisa sangat dingin dikarenakan jarak dari permukaan tanah bisa mencapai ribuan kilometer. Ditambah lagi kalau melakukan perjalanan long haul flight.

Saat di atas awan sudah mulai malam, pasti suhu di dalam pesawat dinginnya makin luar biasa. Tidak peduli kamu di penerbangan domestik ataupun dengan tiket penerbangan internasional, dinginnya akan sama saja.

Memilih baju saat akan naik pesawat terkadang disepelekan banyak orang. Padahal, kalau salah pilih baju bisa-bisa perjalanan akan berubah jadi pengalaman tak menyenangkan. Suhu dingin yang kerap naik turun bisa jadi sebuah cobaan dan tubuh tidak nyaman hingga pesawat sampai tujuan.

Nah, tidak perlu bingung untuk tetap tampil nyaman namun stylish saat akan terbang dengan pesawat. Gampang kok, tidak butuh effort lebih. Berikut ini adalah inspirasi untuk tampil stylish tapi tetap nyaman selama dalam perjalanan terbang naik pesawat.

     Gunakan outfit yang berlapis

Outfit berlapis ini bisa berfungsi untuk menghangatkan tubuh sekaligus membuat tampil modis. Pertama pakai kaus sebagai dasar pakaian, kemudian lapisi dengan kemeja maupun blouse, lalu padukan dengan vest, cardigan, jaket, ataupun sweater. Atau untuk alternatif lain kamu bisa menggunakan syal maupun pasmina.

Sisi positif yang bisa diambil dari menggunakan pakaian berlapis adalah bisa menambahkan ruang lebih di koper kamu ketika kamu packing sambil reservasi tiket Sriwijaya di laptop atau smartphone.

Namun ingat, pakai pakaian yang mudah digunakan dan dilepas karena kalau tidak akan menyusahkan saat harus menjalani pemeriksaan di bandara nanti.

     Pilih dengan cermat bahan pakaian

Setebal atau pun seberlapis-lapis apapun baju yang kamu pakai, tidak akan ngaruh banyak kalau bahannya salah. Coba mulai sekarang lebih cermat memperhatikan bahan pakaian yang akan dipakai naik pesawat.

Pilih baju dengan bahan katun atau fleece juga boleh. Akan lebih bagus lagi kalau kamu pakai baju yang memiliki teknologi bahan heat tech. Bahan tersebut bisa menyerap panas dan menyimpan suhu panas tersebut di antara tubuh dan pakaian. Jadi, kamu bisa tetap merasa hangat dari suhu tubuh sendiri dengan pakaian tersebut.

Pakai juga baju yang mampu menyerap keringat dengan mudah. Gak seru ka gaya udah keren dan stylish eh tapi bau keringat. Ngga banget. Pilih juga pakaian yang memiliki bahan dengan sirkulasi udara yang baik.

     Pakai baju dan celana yang memiliki kantong

Jangan remehkan kelebihan dari kantong. Dengan keberadaan kantong di baju maupun di celana, perjalanan akan jadi lebih praktis dan juga mudah. Semisal saja, punya kantong yang cukup lebar di baju, jadi lebih mudah untuk mengantongi paspor saat akan mengangkat koper ataupun melewati scanning check di bandara.

Baju dengan kantong juga bisa bikin lebih gaya lho. Bisa juga membuat tangan kamu hangat. Soalnya seperti berlebihan ya kalau pakai sarung tangan di dalam pesawat. Jadi, pakaian berkantung ini bisa jadi pilihan yang pas.

     Pilih pakaian longgar

Pakaian yang longgar sepertinya harus menjadi pakaian yang wajib kamu kenakan saat terbang dengan pesawat. Apalagi kalau kamu akan terbang dengan tiket penerbangan internasional, yang mana perjalanan akan jauh lebih panjang.

Pasalnya, duduk di kursi yang cukup sempit ditambah dengan tekanan udara yang ada dan suhu udara dingin memberikan risiko terjadinya pembekuan darah. Karena itu, pakaian yang longgar mesti digunakan untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan.

     Jangan lupakan kaus kaki

Kaus kaki ini jangan sampai tertinggal saat kamu akan bepergian dengan pesawat. Banyak dokter yang justru memberi rekomendasi untuk menggunakan kaus kaki selama penerbangan. Apalagi untuk ibu hamil.

Kedua kaki yang terbungkus kaus kaki tidak hanya bisa tetap hangat, namun juga bisa menjaga sirkulasi darah tetap lancar, meningkatkan aliran darah, hingga mencegah terjadinya pembengkakan.

     Sepatu yang super nyaman dan mudah dilepas pasang

Bisa membayangkan kamu terbang di ketinggian ribuan kilometer dari atas permukaan laut tanpa pelindung kaki yang memadai? Sudah pasti terbayang rasa dingin dan kakunya. Meskipun terdengar lebih ribet, kenyataannya tidak begitu, kok. Mengenakan sepatu selama penerbangan bisa membuat telapak kaki dan juga seluruh bagian kaki lainnya lebih hangat. Tidak usah khawatir, sekarang kan banyak sepatu tertutup yang bisa dipakai dan dilepas dengan praktis, seperti sepatu model slip-on.

Itulah tips untuk tampil stylish dan tetap nyaman saat melakukan perjalanan terbang menggunakan pesawat. Meski kenyamanan adalah hal yang utama, tapi tidak ada salahnya kan untuk tetap tampil gaya.

Nah, ada satu lagi nih cara untuk tetap nyaman selama perjalanan menggunakan pesawat. Caranya adalah dengan melakukan persiapan dari jauh hari beli tiket penerbangan internasional supaya lebih murah. Misal, dari jauh hari sudah reservasi tiket Sriwijaya di situs booking Reservasi.com jatuhnya akan lebih murah. Apalagi kalau akan berangkat di musim liburan.
Tampil Stylish di Pesawat Itu Gampang, Ini Caranya Tampil Stylish di Pesawat Itu Gampang, Ini Caranya Reviewed by Mr. Thony on 06.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.